Tuesday, April 12, 2016

Tips Agar Komputer Selalu Stabil dan Aman Bebas Virus.


Setelah kamu memutuskan membaca artikel ini, pastikan bahwa kamu adalah seorang pengguna windows, bukan linux. haha

Oke mari kita mulai.

Blog ini selalu menyajikan tutorial maupun tips dimana sebelumnya admin sendiri sudah menerapkannya terlebih dahulu. Jadi silahkan dicoba.

A. Kenapa komputer saya terjangkit banyak virus

Jawabannya adalah karena proteksi di komputer sobat minim. Bahkan sekalipun jika kamu sudah instal antivirus sekelas AVG, Esset, Avast, dan entah apalagi namanya namun tetap saja kemasukan virus. Alasannya karena antivirus tersebut jarang di update, makanya kamu kudu rajin update database antivirusnya.

B. Tips lain yang lebih mumpuni

Penggunaan antivirus berbayar seperti diatas memang asyik, akan tetapi itu mejadikan komputer kamu lambat, sering muncul kotak pemberitahuan yang sangat menggangu, dan kadang kitanya malas ngupdate karena ukuran file updatenya yg terlalu besar, makan kuota, jaringan lelet, males nunggu, alasan kenapa kita males ngupdate.

Maka dari itu mimin yang ganteng ini mau share ke kalian antivirus keren bawaan microsoft. Namanya Windows Security Essensials (untuk windows 7). kalau kalian pake windows 8 ke atas, maka namanya Windows defender, berikut ini tutorial instalasinya nya :

  • Jika kamu menggunakan windows 7, silahkan di download si mari : https://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=5201
  • Instalnya ikutin aja petunjuknya.
  • Setelah proses instalnya selesai, kamu kudu update antivirus defenitionnya. Ini gunanya untuk memastikan definisi antivirus pada software ini tetap dalam keadaan kondisi terbaru. Dijamin ringan bos. Prosesnya updatenya barangkali sekitar 15 menit untuk pertama. Untuk selanjutnya mungkin bisa lebih cepat jika mau di update di kemudian hari. Berikut tampilannya :
 

  •  Pastikan kalian update minimal sebulan sekali. Aku rekomendasikan setiap 7 hari sekali. Cepet kok updatenya. Cuma klik Tombol update di atas selesai. Paling cuma 10 menit.
Jika kamu menggunakan windows 8 :

  • Antivirusnya sudah terinstal otomatis satu paket dengan sistem operasinya. Jadi, yang harus kamu lakukan adalah menghapus antivirus lain yang terinstal di komputer kamu. Perlu diketahui bahwa penggunaan lebih dari satu antivirus bisa menjadikan antivirus tidak bekerja secara maksimal.
  • Setelah itu, ketik windows defender di kotak pencarian, lalu lakukan update seperti langkah di atas.
  • selesai
Jika ada pertanyaan, silah beri komentar. Pasti akan saya balas.

No comments:
Write comments